Bill Gates Kembali Jadi Orang Terkaya DuniaCalifornia – Pendiri Microsoft, Bill Gates, yang sempat dinobatkan sebagai manusia terkaya di muka bumi beberpa tahun terakhir kembali mendapatkan kehormatan gelar orang terkaya di dunia oleh majalah bisnis ternama, Forbes. Seperti dilansir dari BBC (Selasa, 4/3/2014), total kekayaan Gates yang kini berusia 58 tahun ini diperkirakan mencapai USD 76 miliar atau kira-kira setara dengan Rp 882 triliun.

Ini berarti kekayaan Gates mengalami kenaikan dari yang awalnya USD 67 miliar pada tahun lalu. Dengan demikian, Gates berhasil menggeser pengusaha telekomunikasi asal Meksiko, Carlos Slim, ke peringkat kedua. Forbes juga menambahkan jika Gates dalam 15 tahun selama 20 tahun ini selalu menduduki puncak daftar manusia terkaya di dunia.

Selain Gates, ada beberapa orang yang bergerak di bidang teknologi yang bercokol di daftar teratas orang terkaya dunia. Mereka adalah Larry ellison (pendiri Oracle), Mark Zuckerberg (pendiri Facebook), Sheryl Sandberg (COO Facebook), Jan Koum dan Brian Acton (Pendiri WhatsApp). Ini berarti tren pelaku teknologi yang mengusai daftar orang terkaya masih berlanjut hingga tahun 2014 ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)