Gudang Amunisi TNI Meledak, 25 Terluka, TNI Kirim Tim ke LokasiJakarta – Gudang amunisi TNI dikabarkan meledak pada Rabu (5/3) siang. Fasilitas militer yang berada di daerah Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, tersebut meledak sekitar pukul 10.30 WIB, sebagaimana yang dikatakan oleh Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI, Laksamana Muda Iskandar Sitompul. Ledakan tersebut terjadi di gudang amunisi milik Kopaska, atau Komando Pasukan Katak, Kawasan Armada Barat. Kopaska sendiri merupakan satuan pasukan elita Angkatan Laut. Dikabarkan 25 orang tentara terluka akibat ledakan ini. Tidak ada korban sipil.

Terkait kejadian tersebut, Markas Besar TNI mengirim sebuah tim investigasi ke lokasi kejadian. Adapun sebenarnya, belum diketahui apakah benar yang meledak adalah gudang amunisi dan bukan gudang/bangunan lain di sekitarnya. Pun belum diketahui penyebabnya. Laksamana Iskandar Sitompul mengatakan bahwa informasi yang beredar memang masih simpang siur, dan oleh karenanya TNI akan mengirim tim untuk menyelidiki dan memastikan sumber ledakan. Adik kandung politisi Ruhut Sitompul itu juga menambahkan bahwa Mabes TNI sedang menunggu laporan selengkapnya dari lapangan.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Asep Adi Saputra, sempat mengatakan bahwa ledakan tersebut bersumber dari gudang amunisi yang kala itu, belum diketahui milik kesatuan apa. Begitu kerasnya, ledakan tersebut terdengar hingga radius tiga kilometer, sementara getarannya terasa hingga radius satu kilometer dari lokasi. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)