Jadwal & Prediksi Fiorentina VS Chievo, Sama-Sama Butuh PoinFlorence – Senin (17/3) dinihari nanti pukul 02.45 WIB, Chievo akan bertamu ke Stadio Artemio Franchi dalam giornata ke-28 Serie A dan mungkin akan dapat membalaskan dendam atas kekalahan dari Fiorentina di babak 16 besar Coppa Italia tiga bulan yang lalu, menyusul penampilan inkosisten yang ditunjukkan skuat La Viola dalam beberapa minggu terakhir ini.

Seperti dilansir dari Football Italia (Sabtu, 15/3/2014), dua kekalahan beruntun dari Lazio dan Juventus menyebabkan La Viola kehilangan banyak poin dalam beberapa pekan terakhir, saat ini Fiorentina harus rela melorot ke posisi lima klasemen setelah Inter Milan sukses mencuri 3 poin di markas Hellas Verona pada Sabtu (15/3) malam, oleh karena itu skuat asuhan Vicenzo Montella dipastikan akan bermain mati-matian untuk kembali naik ke posisi empat klasemen sekaligus menjauh dari kejaran Inter dan Parma untuk mengamankan satu tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

Keadaan tidak kalah buruk juga sedang dihadapi Chievo yang masih terseok di papan bawah dan hanya terpaut tiga poin dari posisi zona degradasi. Dengan jadwal berat dalam beberapa pekan ke depan, dimana Chievo akan bertemu dengan Roma, Bologna dan derby dengan Hellas Verona menyebabkan posisi Chievo semakin rawan.

Ahmad Hegazi, Giuseppe Rossi, Ante Rebic dan Joaquin masih akan absen membela Fiorentina karena cedera, ditambah Borja Valero yang terkena suspensi akibat akumulasi kartu. Sedangkan dari kubu Chievo akan tampil tanpa Leandro Paredes dan Michele Canini.

Dengan kondisi seperti itu, tuan rumah Fiorentina ternyata masih lebih diunggulkan, apalagi setelah mereka mampu menahan imbang Juventus 1-1 di Juventus Stadium dalam leg pertama Liga Europa pada tengah pekan kemarin. Kemenangan tipis untuk tuan rumah tampaknya akan menjadi hasil yang cukup logis dan akan menjadi modal yang baik kala menjamu Juventus dalam leg kedua Liga Europa Kamis esok. (Choirul Anam – www.harianindo.com)