Javier Mascherano Sepakati Perpanjangan Kontrak di BarcelonaBarcelona – Setelah sempat erat dikaitkan dengan spekulasi transfer ke Napoli dalam beberapa pekan terakhir, Javier Mascherano akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan di Barcelona dengan menyepakati perpanjangan kontrak yang akan membuat tetap di Camp Nou hingga 2018. Seperti dilansir dari Football Italia (Sabtu, 7/6/2014), pemain berkebangsaan Argentina tersebut telah melanjutkan proses diskusi dengan pihak manajemen klub dan akhirnya menyepakati kontrak baru yang akan mengikatnya hingga 2018, dalam kontrak tersebut juga disertai dengan klausul pembelian yang mencapai 100 juta euro, hal tersebut tampaknya sekaligus memupuskan segala spekulasi terkait kepindahan dirinya.

Mascherano telah bergabung di Barcelona sejak 2010 dari Liverpool dan telah menorehkan 184 kali penampilan bagi Los Cules, termasuk 44 kali penampila pada musim 2013/14 lalu. Sebenarnya sebelum kedatangan pelatih anyar Luis Enrique ke klub Catalan tersebut, masa depan Mascherano di Camp Nou sempat menjadi tanda tanya dan Napoli bahkan telah melayangkan penawaran ke pihak Barca. Menurut kabar media Spanyol, musim depan Mascherano akan kembali dimainkan di posisi gelandang seiring dengan kebijakan pelatih Luis Enrique, sebelumnya ia sempat dimainkan menjadi bek tengah di era Pep Guardiola, Tito Vilanova dan Tata Martino.

Saat ini Mascherano tengah menjalani persiapan bersama timnas Argentina menjelang Piala Dunia di Brasil yang akan segera dilangsungkan pekan depan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)