Brugge – Manchester United dengan mudahnya melenggang menuju fase utama Liga Champions. Usai melumat Club Brugge 3-1 pada leg pertama babak play-off Liga Champions pekan lalu Old Trafford, lagi-lagi The Red Devils tak menemui kesulitan saat melakoni leg kedua dengan kemenangan telak 4-0.

Gebuk Club Brugge 4-0, MU Lolos Ke Babak Utama Liga Champions

Seperti dilansir dari Sky Sports (Rabu, 26/8/2015), skuat asuhan Louis van Gaal secara agregat unggul 7-1 atas Brugge. Bila pada pertemuan pertama Memphis Depay yang menjadi bintang lapangan, maka kali ini Wayne Rooney yang jadi pahlawan. Rooney berhasil mencetak hat-trick ke gawang Brugge, sementara satu gol lain disumbang gelandang asal Spanyol Ander Herrera.

Hat-trick ini merupakan yang kedua bagi Rooney di Liga Champions, setelah debutnya bersama MU di tahun 2004 lalu.

Keberhasilan MU lolos ke fase grup membuat mereka total sudah 20 kali menembus babak utama Liga Champions. Menurut Infostrada, Setan Merah menjadi klub yang paling sering lolos babak utama bersama Barcelona, Real Madrid dan FC Porto.

Meski punya catatan bagus di Liga Champions, MU tidak akan jadi unggulan saat undian fase grup dilakukan nanti malam oleh UEFA. The Red Devils hanya berada di pot dua.

Musim ini UEFA melakukan perubahan format Liga Champions. Tim unggulan merupakan juara liga dari delapan liga yang memiliki nilai koefisien tertinggi di UEFA. (Rani Soraya – www.harianindo.com)