Home > Teknologi > Games > Pemain Pokemon Go Sebaiknya Hindari Melakukan Ini Jika Tidak Mau Kena Banned

Pemain Pokemon Go Sebaiknya Hindari Melakukan Ini Jika Tidak Mau Kena Banned

Jakarta – Aplikasi game Pokemon Go saat ini menjadi aplikasi game yang paling banyak dicari oleh pengguna smartphone berbasis Android dan iOS. Dimana-mana terlihat orang berjalan atau berlari sambil melihat layar ponsel untuk berburu Pokemon yang akan muncul di sekitar pengguna dengan panduan GPS.

Pemain Pokemon Go Sebaiknya Hindari Melakukan Ini Jika Tidak Mau Kena Banned

Game ini menuntut penggunanya untuk keluar rumah, bahkan berkilo-kilometer untuk mencari dan menangkap Pokemon. Karena harus bersusah payah inilah sehingga bagi orang yang sedikit ‘malas’ untuk bergerak akhirnya mengambil jalan pintas dengan berbuat curang tanpa harus terlalu jauh keluar rumah.

Kasus kecurangan ini sudah semakin marak sehingga membuat pihak Nintendo dan Niantic Labs akhirnya membuat langkah tegas dengan memperingatkan mereka yang bermain Pokemon Go dengan cara curang akan diblokir atau di-banned.

Lantas apa kecurangan-kecurangan yang sudah sering dipakai oleh pemain Pokemon Go?

Karena Pokemon Go menuntut pemainnya untuk berjalan cukup jauh untuk mencari Pokemon, maka banyak pemain curang yang dengan cara licik menggunakan lokasi palsu sehingga mereka dapat mengumpulkan monster Pokemon di lokasi yang berbeda.

Berhubung main Pokemon GO bisa dilakukan pada smartphone Android dan iOS, maka dari itu cara yang paling efektif untuk melakukan kecurangan adalah menggunakan smartphone Android yang sudah di-root atau menggunakan iPhone yang sudah di-jailbreak, untuk memudahkan membuat lokasi palsu.

Bila gamer kedapatan menggunakan cara curang tersebut maka mereka akan diblokir sehingga tidak dapat lagi menangkap Pokemon, mengumpulkan item-item dari PokeStop, dan tidak bisa bertarung di Gym. Meskipun mereka menemukan monster, saat melemparkan Pokeball, monster Pokemon tidak dapat ditangkap, justru berlari pergi.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

KPU DKI Harus Awasi Secara Ketat Pendataan DPT Pilgub Putaran Dua

KH Cholil Nur Berharap Putaran Kedua Pilgub DKI Aman dan Damai

Jakarta – Pilkada putaran kedua DKI Jakarta akan digelar kembali pada 19 April 2017 diharapkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis