Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Minta Pihak Nintendo Untuk Taruh Pokemon di Balai Kota

Ahok Minta Pihak Nintendo Untuk Taruh Pokemon di Balai Kota

Jakarta – Pokemon Go kini sedang menjadi tren di Indonesia. Nah, fenomena tersebut tidak luput dari sorotan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Pihaknya pun menyorot game online tersebut.

Ahok Minta Pihak Nintendo Untuk Taruh Pokemon di Balai Kota

Selain itu, dia pun berharap Nintendo selaku pembuat permainan telepon pintar populer Pokémon Go dapat bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI. Ahok meminuta Pokémon ditempatkan di taman-taman yang dimiliki DKI.

”Dia (Nintendo) bisa taruh banyak (Pokémon) posisinya di taman-taman,” ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Kamis, 14 Juli 2016.

Ahok mengatakan, Nintendo juga bisa membuat kegiatan khusus, misalnya acara perburuan Pokémon saat Wisata Balai Kota. Ahok rela kantornya dipenuhi para pemburu Pokémon di akhir pekan.

”Di Balai Kota juga boleh kita taruh (Pokémon),” ujar Ahok.

Ahok mengaku baru sekadar mengetahui informasi tentang permainan itu belakangan. Berdasarkan apa yang dibacanya di Internet, Lapangan Monumen Nasional (Monas) menjadi salah satu tempat yang paling banyak dipenuhi Pokémon di Jakarta.

”Katanya paling banyak di Monas,” ujar Ahok.

Ahok tidak mempermasalahkan Monas dijadikan tempat berburu Pokémon. Ia hanya berpesan agar para pemain berhati-hati memainkan permainan yang menuntut mereka untuk banyak bergerak menjelajahi tempat baru. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

FPI dan Ormas Lain Kecewa Makan Siang Bareng Anies Ditunda

FPI dan Ormas Lain Kecewa Makan Siang Bareng Anies Ditunda

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan rencananya hari ini akan menggelar acara makan bersama ...