Home > Teknologi > Menteri Yohana Apresiasi Keseriusan Ahok Bangun Taman Ramah Anak

Menteri Yohana Apresiasi Keseriusan Ahok Bangun Taman Ramah Anak

Jakarta – Yohana Yembise selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), melayangkan pujian terhadap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menjalankan program pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Menteri Yohana Apresiasi Keseriusan Ahok Bangun Taman Ramah Anak

Yohana menghadiri penyerahan penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengatakan program yang pertama kali dilaksanakan DKI, juga mendukung program Kementerian PPPA untuk memastikan anak-anak di Indonesia memiliki tempat bermain yang layak di lingkungannya.

“Kami sangat mengapresiasi program yang dibuat. Program RPTRA menjawab keinginan kami, juga menjawab tuntutan anak. Mereka butuh tempat bermain yang aman untuk mereka,” ujar Yohana di Balai Agung, Balai Kota DKI, Rabu, (17/8/2016).

Yohana menambahkan program yang dijalankan DKI akan membuat Jakarta sejajar dengan kota-kota besar lain di dunia. Yohana, yang menjadi Menteri PPPA sejak 27 Oktober 2014, mengatakan dalam menjalankan tugasnya, ia telah mengunjungi kota-kota di luar negeri yang dinilai ramah terhadap anak.

Identik dengan Jakarta yang tengah membangun banyak RPTRA, Yohana mengatakan kota-kota itu bahkan memastikan setiap bagian dari kotanya memiliki tempat bermain yang layak.

“Saya dengar dari Gubernur, sekarang sudah ada 57 RPTRA. Ke depan, akan ada lebih dari 120 yang dibangun. Seperti itu juga di negara maju. Di setiap wilayah, ada tempat bermain anak. Masyarakat bisa menikmati,” ujar Yohana.

Pembangunan RPTRA mulai dilaksanakan DKI sejak tahun 2014. Ahok kebanyakan menggunakan adanya kewajiban perusahaan swasta melaksanakan tanggung jawab sosial (corporate social responsibility/CSR) kepada pemerintah. Terdapat 64 RPTRA yang dibangun dengan mekanisme seperti itu. DKI juga membangun sebanyak 150 RPTRA lain pada tahun 2016 dan 2017 dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Casio Bakal Rilis Smartwatch Pro Trek WSD-F30

Casio Bakal Rilis Smartwatch Pro Trek WSD-F30

Jakarta – Smartwatch bersistem operasi wearable terbaru Google, Android Wear 2.0, melalui Casio Pro Trek ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis