Home > Ragam Berita > Nasional > John Kei Sebut Testimoni Haris Azhar Soal Freddy Budiman Benar

John Kei Sebut Testimoni Haris Azhar Soal Freddy Budiman Benar

Jakarta – Pihak kepolisian telah membentuk tim gabungan pencari fakta terkait testimoni dari Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar soal pengakuan Freddy Budiman kepadanya pada 2014 lalu.

John Kei Sebut Testimoni Haris Azhar Soal Freddy Budiman Benar

Salah satu saksi yang telah dimintai keterangannya terkait testimoni tersebut yakni John Refra Kei alias John Kei yang disebutkan oleh turut mendengarkan pengakuan Freddy Budiman saat itu, selain mantan Kalapas Nusakambangan saat itu, Liberty Sitinjak.

Dalam keterangannya kepada TGPF di Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah pada Selasa (16/82016), John Kei membenarkan adanya pertemuan antara Haris Azhar dan Freddy Budiman pada pertengahan 2014 itu.

“Membenarkan. Kesimpulan sementara dari saksi yang kami temui memang benar ada pertemuan itu,” kata Hendardi saat dihubungi di Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Terpidana kasus pembunuhan bos PT Sanex Steel Indonesia, Tan Harry Tantono alias Ayung ini bahkan mengaku mendengarkan percakapan antara Haris Azhar dan Freddy Budiman saat itu yang isinya sama seperti yang telah diungkapkan oleh Haris Azhar baru-baru ini.

“Benar materi pembicaraan yang ditulis oleh Haris. Jadi benar itu, tidak ada yang dilebihkan dan dikurangkan,” ucap Ketua Setara Institute ini.

Tim TGPF Polri sendiri baru mendengarkan kesaksian dari John Kei. Untuk ke depannya, TGPF berencana akan menggali informasi juga dari mantan Kalapas Nusakambangan Liberty Sitinjak dan pendeta yang ikut mendampingi Haris Azhar.

“Yang baru kami dengar keterangannya itu, hanya John Kei. Karena kalau Kalapas itu kan sudah pindah. Tapi nanti berikutnya akan kami dengar keterangannya. Begitu juga pendeta, kami akan dengar keterangannya minggu ini lah,” tandas Hendardi.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Tetap Dukung Ahok, Ruhut Persilahkan Demokrat Pecat Dirinya

Tetap Dukung Ahok, Ruhut Persilahkan Demokrat Pecat Dirinya

Jakarta – Partai Demokrat telah memutuskan untuk mengusung Agus Harimurti dan Sylviana Murni dalam Pilkada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis