Home > Ragam Berita > Nasional > Pendukung SBY Bakal Polisikan Pengamat Ini Karena Remehkan Agus Yudhoyono

Pendukung SBY Bakal Polisikan Pengamat Ini Karena Remehkan Agus Yudhoyono

Jakarta – Langkah Agus Harimurti Yudhoyono yang memilih untuk mundur dari TNI demi maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta menuai banyak sorotan. Salah satu komentar pedas dilontarkan oleh Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Ikrar Nusa Bhakti.

Pendukung SBY Bakal Polisikan Pengamat Ini Karena Remehkan Agus Yudhoyono

Akan tetapi, pernyataan Ikrar Nusa Bhakti yang terkesan meremehkan Agus Harimurti Yudhoyono justru membuatnya terancam dilaporkan ke kepolisian oleh pendukung Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam sebuah wawancara, Ikrar menganggap putra sulung mantan Presidan RI itu tidak berpengalaman di dunia politik, bahkan di kemiliteran pun Agus dianggap masih belum membuktikan apa pun.

Pernyataan Ikrar itu menuai kecaman, terutama saat dirinya menyebut Agus sebagai ‘tentara ingusan’. Hal tersebut menyulut aksi dari Aliansi Rakyat Untuk SBY (ARUS) untuk melaporkan ke kepolisian dengan jerat pasal Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

“Perkataan Ikrar dengan mengatakan Agus tentara Ingusan telah menyakiti keluarga tentara Indonesia. Perkataan provokatif, tendesius dan tidak objektif,” ujar Akhmad Suhaimi selaku Koordinator ARUS.

Menurut Akhmad, pernyataan Ikrar tersebut dapat menyakiti keluarga besar TNI, serta terindikasi mewakili golongan calon gubernur tertentu. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jakarta – Sebuah buku bertajuk souvenir spesial yang dibagikan dalam acara pembukaan SEA Games 2017 ...