Home > Otomotif > Mobil > Inilah Alasan Penjualan Toyota Sienta Tidak Mencapai Target

Inilah Alasan Penjualan Toyota Sienta Tidak Mencapai Target

Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) mencatatkan hasil positif. Nah, pemegang merek (APM) mobil Toyota di Indonesia tersebut berhasil menjual 36.041 unit. Yakni, segmen MPV, SUV, dan mobil compact.

Inilah Alasan Penjualan Toyota Sienta Tidak Mencapai Target

Walaupun secara keseluruhan MPV mengalami peningkatan, ada satu produk Toyota yang sedikit meleset dari target yang sudah ditetapkan sejak April lalu yaitu Sienta. Pada Agustus, mobil berdesain kotak itu hanya terjual sebanyak 2.352 unit saja. Angka tersebut jauh dari target yakni 3.500 unit yang seharusnya sudah berjalan mulai Agustus.

Lantas apa yang menyebabkan penjualan Sienta tidak sesuai target. Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto mengatakan Sienta ada sedikit kendala di pajak.

”Ada kelambatan pendaftaran di Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) membuat sedikit lambat. Selain itu memang juga konsumen perlu waktu untuk terbiasa dengan model dan kelebihan produk ini,” katanya.

Meski demikian, Henry tetap optimis Sienta bisa terjual sesuai dengan target. ”Masih bisa (naik), setidaknya mendekati (target). Karena tanggapan konsumen yang positif setelah mereka memiliki Sienta,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianido.com)

x

Check Also

Tidak Jelas Terlihat Oleh CCTV, Warna Plat Nomor Kendaraan Akan Diganti

Tidak Jelas Terlihat Oleh CCTV, Warna Plat Nomor Kendaraan Akan Diganti

Jakarta – Warna hitam pada plat nomor kendaraan dirasa terlalu gelap dan tidak jelas terlihat ...