Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Penyebab Keringat Keluar Berlebihan

Inilah Penyebab Keringat Keluar Berlebihan

Jakarta – Anda sering berkeringat? Itu adalah hal yang normal. Namun, jika keringat keluar secara berlebihan, itu sudah tidak wajar. Kondisi tersebut sangat memalukan. Akibatnya, bau tak sedap pun muncul. Anda pun tidak perlu khawatir.

Inilah Penyebab Keringat Keluar Berlebihan

Sebab, keringat berlebihan bisa menjadi sebuah pertanda kondisi kesehatan Anda tidak baik. Karena, keringat berlebihan disebabkan oleh berbagai faktor sebagaimana diberitakan Boldsky pada Rabu (28/9/2016):

Heat stroke
Penyebab lain keringat berlebih adalah healt stroke. Jika Anda berada di risiko heat stroke, Anda mungkin akan mengeluarkan keringat berlebih.

Gula darah rendah
Keringat berlebih juga merupakan gejala dari gangguan gula darah rendah, di mana gula darah turun di bawah 70 mg. Jika kondisinya seperti itu, selain keringat berlebihan, Anda mungkin akan merasa pusing dan mual.

Stres
Salah satu penyebab keringat berlebih pada beberapa orang adalah stres. Ketika Anda stres, maka kelenjar apokrin melepaskan keringat berlebihan.

Kanker limfoma
Penyebab keringat berlebihan bisa jadi menderita kanker limfoma. Ini merupakan kanker yang mempengaruhi kelenjar getah bening dan melemahnya sistem kekebalan tubuh.

Hiperhidrosis
Penyebab keringat berlebihan bisa jadi hiperhidrosis. Ini merupakan suatu kondisi di mana kelenjar keringat menghasilkan sejumlah keringat abnormal yang dipicu oleh neuron tertentu.

Penyakit jantung
Salah satu penyebab utama keringat berlebihan adalah gangguan jantung. Jantung menggunakan banyak energi untuk memompa darah ketika lemak, kondisi ini membuat tubuh melepaskan keringat berlebih.

Hipertensi
Jika Anda menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi, maka itu juga bisa menjadi alasan mengeluarkan keringat berlebihan. Karena, tubuh Anda di bawah tekanan akibat hipertensi, sehingga mengeluarkan keringat lebih banyak.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Alasan Perempuan Berselingkuh dari Pasangannya

Inilah Beberapa Alasan Perempuan Berselingkuh dari Pasangannya

Jakarta – Selingkuh bukan hanya kebiasaan kaum Adam. Kaum Hawa pun juga memiliki tendensi untuk ...