Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Trik Menggunakan Clay Bar di Lapisan Cat Mobil

Inilah Trik Menggunakan Clay Bar di Lapisan Cat Mobil

Colorado – Clay bar adalah sebuah bahan yang dipakai untuk memoles. Bahan tersebut bukan tanah liat dalam pengertian sebenarnya. Secara fungsi, clay bar bersifat lembek. Karena itu, benda tersebut dapat dibentuk untuk poles detailing.

Inilah Trik Menggunakan Clay Bar di Lapisan Cat Mobil

Clay bar memiliki karakter elastis dan bisa mengikat kotoran yang menempel pada bahan ini. Karenanya, clay bar bisa digunakan untuk menghilangkan lapisan cat yang terkontaminasi.

Sebagaimana diberitakan Autoblog pada Selasa (27/9/2016), untuk mengangkat kotoran permukaan cat yang terkontaminasi ini, dibutuhkan beberapa alat sederhana seperti kain halus, cairan pembersih, sabun, dan cuci mobil.

Sebelum mulai memoles, cari titik permukaan cat yang terkena kontaminasi. Untuk mengetahui bagian permukaan cat yang terkontaminasi biasanya akan terasa kasar ketika disentuh. Setelah menemukan bagian yang terkena kontaminasi, bersihkan permukaan cat menggunakan air agar debu halus yang menempel hilang.

Bersihkan permukaan cat yang ingin dipoles menggunakan sabun cuci mobil. Setelah itu celupkan clay bar pada sabun cuci mobil dan poles permukaan cat yang terasa kasar.

Setelah itu, bersihkan kembali dan semprotkan cairan wax untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

4 Tanda Jika Persahabatan Berubah Menjadi Cinta

4 Tanda Jika Persahabatan Berubah Menjadi Cinta

Jakarta – Jarang terdapat persahabatan antara pria dan wanita yang tak berujung kepada rasa suka, ...