Home > Ragam Berita > Nasional > Tito Karnavian Waspadai Aksi Teror Truk Seperti Tragedi di Prancis

Tito Karnavian Waspadai Aksi Teror Truk Seperti Tragedi di Prancis

Jakarta – Indonesia darurat narkoba. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian pun memberikan imbauan kepada seluruh anggota Polri. Mereka diminta tetap waspada. Sebab, kini sedang marak aksi teror bom dengan truk.

Tito Karnavian Waspadai Aksi Teror Truk Seperti Tragedi di Prancis

”Mengingatkan anggota-anggota di lapangan, agar lebih waspada modus-modus operandi menggunakan truk seperti itu,” kata Tito Karnavian di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat 15 Juli 2016.

Sementara itu, Juru Bicara Markas Besar Polri, Inspketur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar, terus melakukan antisipasi adanya kemungkinan ancaman aksi teror yang menggunakan kendaraan.

”Kita sudah ingatkan kepada jajaran untuk lakukan upaya pencegahan maksimal, melalui kegiatan deteksi dini dan deteksi aksi. Apa yang terjadi di sana (Prancis) bisa saja dicontoh. Tetapi, kondisi seperti itu harus dicermati, dan itu menjadi atensi juga bagi bapak Kapolri kita,” ujar Boy Rafi Amar.

Imbauan ini terkait dengan peristiwa yang kemarin terjadi di Prancis. Sebuah truk besar melaju dengan kencang dan menabrak kerumunan warga yang sedang memperingati Hari Nasional Prancis (Bastille Day), di Kota Nice, Prancis.

Usai menabrak kerumunan warga, sopir truk juga baku tembak dengan kepolisian setempat. Polisi akhirnya berhasil menembak mati tersangka. Sementara itu, warga yang tewas jumlahnya mencapai 84 orang dan ratusan lainnya dikabarkan mengalami luka-luka. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Serangan di Barcelona, PBNU Ajak Perangi Radikalisme

Serangan di Barcelona, PBNU Ajak Perangi Radikalisme

Jakarta – Helmy Faishal Zaini selaku Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama akhirnya memutuskan untuk ...