Home > Teknologi > AMD Desktop Zen Tidak Akan Rilis Tahun 2016

AMD Desktop Zen Tidak Akan Rilis Tahun 2016

California – Bagi yang tengah menantikan prosesor desktop Zen buatan AMD, tampaknya mereka harus bersabar lagi. Menurut informasi dari PC World, Minggu (31/7/2016), CEO AMD, Lisa Su, prosesor desktop Zen baru akan diproduksi secara terbatas di akhir tahun ini. Ini berarti publik belum tentu bisa membeli prosesor tersebut akhir tahun ini.

AMD Desktop Zen Tidak Akan Rilis Tahun 2016

Ms. Su juga mengatakan bahwa ketersediaan prosesor desktop Zen di akhir tahun ini pun juga tergantung pada hasil uji coba prosesor tersebut, dan kesiapan pada produsen PC untuk menjual produk desktop Zen ini. CEO AMD ini juga mengatakan bahwa rencana mereka adalah pengiriman Zen akan dilakukan pada kuartal pertama tahun depan.

Saat Computex 2016 lalu, Lisa Su sempat menyebutkan bahwa Zen baru akan dikirimkan ke para penguji di kuartal ketiga tahun ini. Bila pengujian berjalan dengan baik, baru mereka akan memproduksinya secara massal untuk penjualan ke publik. Bisa saja, produksi awal ini akan dikirimkan khusus ke OEM dan ODM untuk desktop branded racikan mereka.

Prosesr Zen sejauh ini memang terlihat menjanjikan. AMD mengklaim peningkatan performa hingga 40% dibandingkan pendahulunya yang ada saat ini. Selain untuk desktop, Zen juga akan hadir di laptop dan server, dengan pengiriman perdana prosesor juga berada di kisaran akhir tahun ini atau awal tahun depan. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

KPU DKI Harus Awasi Secara Ketat Pendataan DPT Pilgub Putaran Dua

KH Cholil Nur Berharap Putaran Kedua Pilgub DKI Aman dan Damai

Jakarta – Pilkada putaran kedua DKI Jakarta akan digelar kembali pada 19 April 2017 diharapkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis