Home > Otomotif > Motor > Wow, Yamaha YZF-R6 2017 Segera Dirilis Bulan Depan

Wow, Yamaha YZF-R6 2017 Segera Dirilis Bulan Depan

Tokyo – Yamaha Motor Company Limited akan merilis YZF-R6 model 2017 di seluruh dunia pada April 2017. Sebelum peluncuran resmi dilakukan, Yamaha telah lebih dulu membocorkan spesifikasi yang dimiliki oleh motor berkarakter sport itu. Dari semua perubahan yang ada, Yamaha lebih fokus kepada tenaga yang dikeluarkan oleh mesin YZF-R6.

Wow, Yamaha YZF-R6 2017 Segera Dirilis Bulan Depan

Yamaha YZF-R6 2017

Sebagaimana diberitakan Paultan pada Senin (27/3/2017), YZF-R6 dibekali dengan mesin berkapasitas 599 cc, DOHC, liquid-cooled, 4 silinder. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga 116 hp pada 14.500 rpm dan torsi puncak 61,7 nm pada 10.500 rpm.

Selain mesin, Yamaha juga membekalinya dengan enam model traction control sesuai dengan kebutuhan pengendara. Ada juga fitur quickshifter, untuk memberikan percepatan yang efisien melalui transmisi manual enam percepatan. Suspensi depan, YZF-R6 mendapat garpu depan sama seperti yang ada di YZF-R1. Sedangkan belakang menggunakan monoshock KYB.

Sistem pengereman menggunakan rem cakram berdiameter 320 milimeter dengan radial empat-pot kaliper empat-pot. Khusus model 2017, tangki bahan bakar menggunakan aluminium yang mampu menampung hingga 17 liter bahan bakar minyak. Sementara untuk membantu pergerakan pengendara, setang motor dibuat rendah sehingga posisinya menunduk sama seperti mengendarai motor balap.

Motor ini menggunakan logam pada kepala mesin dan cover, sedangkan frame dan swingarm terbuat dari bahan alumunium. Penggunaaan bahan tersebut membuat berat YZF-R6 berkurang sekira 1,2 kilogram dari model sebelumnya. Desain depan YZF-R6 tampil baru, dengan mengambil inspirasi dari YZF-R1. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hamilton Nilai Mercedes Memiliki Banyak Masalah yang Harus Dibenahi

Hamilton Sukses Ungguli Sebastian Vettel di Inggris

Monza – Lewis Hamilton adalah salah seorang pembalap andalan Mercedes. Kemenangan di GP Inggris pun ...