Home > Otomotif > Mobil > Kepolisian Dubai Kini Dibekali Mobil Supercepat

Kepolisian Dubai Kini Dibekali Mobil Supercepat

Dubai – Kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), memiliki koleksi mobil-mobil dinas supercepat. Dengan dikoleksinya Bugatti Veyron maka kepolisian Dubai memilik mobil polisi tercepat di dunia. Hypercar asal Prancis itu memiliki top speed 404 kilometer per jam.

Kepolisian Dubai Kini Dibekali Mobil Supercepat

Lalu tempat kedua adalah Lamborghini Gallardo LP560-4 yang dimiliki kepolisian Italia. Namun mobil itu digunakan untuk kampanye-kampanye keselamatan.

Bugatti Veyron merupakan satu dari 14 mobil supercepat kepolisian Dubai. Mobil lainnya di antaranya adalah Aston Martin One-77, Lamborghini Aventador, dan Ferrari FF.

Jajaran supercar itu diluncurkan kepolisian Dubai pada 2013 untuk meningkatkan pelayanan, terutama di lokasi-lokasi yang dikunjungi banyak wisatawan. Pada dasarnya, jajaran supercar tersebut tidak digunakan untuk operasional seperti menangani kejahatan, melainkan untuk patroli khusus saja.

Ke depannya, kepolisian Dubai berencana mendatangkan mobil-mobil cepat lain yang menggunakan teknologi hybrid. Hal ini sejalan dengan rencana Pemerintah UEA untuk menghadirkan 25 persen kendaraan pemerintahan ramah lingkungan bertenaga listrik hingga 2030. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Land Rover All New Discovery Diesel Siap Jajal Pasar Indonesia

Land Rover All New Discovery Diesel Siap Jajal Pasar Indonesia

Jakarta – Land Rover all new Discovery tersedia dalam beberapa pilihan tipe di antaranya S, ...