Home > Ragam Berita > Nasional > Djarot Berikan Solusi untuk Turunkan Polusi saat CFD

Djarot Berikan Solusi untuk Turunkan Polusi saat CFD

Jakarta – Penyelenggaraan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day di Jakarta dinilai belum mampu menurunkan polusi di Ibu Kota. Padahal pelaksanaan CFD sudah berlangsung 15 tahun setiap hari Minggu.

Djarot Berikan Solusi untuk Turunkan Polusi saat CFD

Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan tak efektifnya CFD karena masyarakat Jakarta belum mau pindah menggunkan transportasi umum. “Artinya budaya kita untuk berpindah moda transportasi, untuk bergerak, untuk menjaga udara kita, itu masih rendah,” ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (25/9/217).

Djarot menilai kegiatan CFD baik, meski belum banyak membawa perubahan kualitas udara di ibu kota menjadi lebih baik. “Tapi dia punya dampak yang positif. Makanya car free day sudah mulai diperluas dan akan diperluas terus itu,” kata Djarot.

Baca juga: Pemilik Situs Nikahsirri.com Ditetapkan sebagai Tersangka

Perluasan kegiatan CFD akan dialkukan di setiap wilayah kota pada hari Minggu. Selanjutnya Djarot meminta masyarakat meninggalkan penggunaan kendaraan pribadi sitiap hari libur atau pada Sabtu dan Minggu. Jika ingin berpergian, masyarakat bisa menggunakan transportasi umum.

“Karena transportasi umum masih dibawah 20 persen (peminatnya). Kami lagi dorong ini, pindah ke transportasi umum. Sambil perbaikan layanan trasnportasi umum terus berjalan,” kata dia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...