Jakarta – Pembalap pengembang Toro Rosso, Sean Gelael, berharap dapat memperoleh kesempatan untuk berlaga di Formula One (F1) di masa mendatang. Pembalap berkebangsaan Indonesia berkesempatan tampil bersama tim berlogo Banteng Merah tersebut dalam Grand Prix (GP) Singapura akhir pekan lalu.

Sean Gelael Berharap Bisa Berlaga di F1 Musim 2019

Sean mengaku siap untuk melakukan perubahan besar dalam upaya mengamankan kesempatannya berkompetisi di ajang balap paling prestisius tersebut di musim 2019. Sean rencananya akan membuat empat penampilan sebelum akhir musim 2017.

Setelah tampil di sesi uji coba, Sean berharap bisa tampil mengesankan dalam sebuah upaya untuk mengamankan tempat di F1 di masa depan. Meski demikian, ia juga tak ingin mengabaikan penampilab apiknya di pentas F2.

“Kami menyadari bahwa kami memerlukan hasil yang bagus di F2 untuk mendapatkan poin (FIA Super License). Tidak hanya poin, tapi untuk mendapatkan hasil yang baik secara umum,” terang Sean sebagaimana diberitakan Crash pada Senin (25/9/2017).

“Jadi mudah-mudahan kami masih bisa melanjutkan program ini dengan pengujian bersama Toro Rosso musim depan. Lihatlah apa yg dapat kami lakukan di musim 2019,” lanjutnya.

“Jujur saja ini merupakan awal yg sulit. Kecepatan kami selalu relatif lebih baik. Sungguh sulit untuk menilai hasilnya. Untungnya di beberapa balapan kami berhasil memperlihatkan kecepatan dan selalu memberikan sesuatu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)