Home > Ragam Berita > Internasional > Ngeri, Cara Duterte Berangus Mobil Ilegal

Ngeri, Cara Duterte Berangus Mobil Ilegal

Manila – Jika Indonesia punya Menteri Susi dengan gayanya yang nyentrik serta ketegasannya dalam menjalankan tugas, Filipina ternyata juga memiliki sosok serupa yang lahir dalam tubuh Rodrigo Duterte.

Ngeri, Cara Duterte Berangus Mobil Ilegal

Kali ini dirinya dikabarkan menjadi viral lantaran keputusannya menghancurkan puluhan mobil bekas mewah dan ikonik dengan buldoser karena masalah impor ilegal.

Sebagai orang nomor satu di negera berjuluk “Lumbung padi” itu, Duterte sangat tegas memberangus maraknya impor mobil bekas secara ilegal ke negaranya.

Kabaran dari stasiun televisi lokal RTVM mengatakan bahwa langkah tersebut sebagai upaya menjaga gairah penjaualan mobil baru di pasar domestik.

Dalam kejadian tersebut dilaporkan bahwa ada sebanyak 30 unit mobil bekas dari berbagai merek, baik Jepang maupun Eropa. Antara lain BMW Z1, Maserati Quattroporte, Mercey G-Wagen dua pintu, BMW Alpina B12 hingga Porsche 911 GT3 yang ikonik.

Seluruh mobil bekas ilegal tersebut langsung dihancurkan dengan buldoser dalam sebuah acara yang melibatkan media-media lokal.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Lembaga Hak Asasi Manusia Imbau PBB Selidiki Kasus Khashoggi

Lembaga Hak Asasi Manusia Imbau PBB Selidiki Kasus Khashoggi

Washington – Empat lembaga hak asasi manusia dan kebebasan pers mendesak Turki meminta penyelidikan dari ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135