Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Tegaskan Kondisi Mata Kiri Novel Sudah Makin Baik

KPK Tegaskan Kondisi Mata Kiri Novel Sudah Makin Baik

Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menyatakan bahwa kondisi mata kirinya semakin membaik. Ia berharap mata kirinya dapat menjadi tumpuan untuk penglihatannya.

KPK Tegaskan Kondisi Mata Kiri Novel Sudah Makin Baik

Novel Baswedan

“Minggu lalu saya baru kembali dari Singapura untuk perawatan dan Alhamdulillah mata kiri saya sudah semakin membaik dan diharapkan bisa menjadi tumpuan untuk penglihatan,” kata Novel di gedung KPK, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Kedatangan Novel ke KPK untuk menghadiri penyerahan jabatan sebagai Ketua Wadah Pegawai (WP) KPK kepada penggantinya Yudi Purnomo Harahap. Dia menjelaskan, untuk mata kanan, banyak masalah salah satunya pembuluh darah pada kornea. “Yang kanan memang kondisinya banyak masalah di antaranya tumbuhnya pembuluh darah di kornea, yang itu dokter tidak bisa mengharapkan lebih jauh lagi kecuali hanya diupayakan untuk sekadar stabil,” ucap Novel.

Dia menyatakan bahwa ke depan penglihatannya akan banyak terbantu dengan mata kirinya. “Jadi, saya mungkin ke depan akan banyak terbantu dengan mata kiri yang hasil operasi. Proses itu belum selesai karena saraf di mata kiri saya masih lemah, saya minta doa dari semuanya semoga proses penyembuhannya bisa semakin lebih cepat,” ungkap Novel.

Baca juga: Inilah Tanggapan Polri Terkait dengan Sikap Ormas yang Minta THR

Selain itu, Novel juga menyatakan bahwa dirinya masih akan melakukan kontrol setiap bulan ke Singapura terkait pemeriksaan matanya. “Ya sekarang kontrolnya setiap bulan, setiap bulan saya kontrol. Dalam proses sehari-hari saya rawat jalan,” katanya.

Atas kondisinya itu, Novel pun menyatakan masih belum bisa kembali bekerja di KPK. “Saya belum masuk kantor karena masih dalam kondisi sakit, masih dalam pemulihan,” katanya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Paolo Ciabatti : Lorenzo Buktikan Kesuksesan dengan Menangkan MotoGP Italia 2018

Paolo Ciabatti : Lorenzo Buktikan Kesuksesan dengan Menangkan MotoGP Italia 2018

Bologna – Direktur Olahraga Tim Ducati, Paolo Ciabatti, menyebut kemenangan pembalapnya yakni Jorge Lorenzo di ...