Bandung – DreadOut The Movie menyapa pecinta anime dan games di Korea X Japan Festival Bandung, belum lama ini. Acara ini sekaligus dilakukan untuk mempromosikan film besutan Sutradara Kimo Stamboel yang akan tayang awal 2019.

Wow, Game DreadOut Bakal Tayang di Layar Lebar pada Awal 2019

Dalam acara ini hadir, Caitlin Halderman yang berperan sebagai Linda dan Irsyadillah yang berperan sebagai Beni dalam film DreadOut, hadir memeriahkan acara. Selain itu, salah satu produser film DreadOut Wida Handoyo dan tokoh di balik lahirnya game DreadOut Rachmad Imron dari game developer asal Bandung Digital Happiness juga hadir dalam acara ini.

Film DreadOut diangkat dari game horror PC buatan developer Indonesia pertama yang sukses secara internasional. Rumah produksiGoodhouse.id dipercaya untuk menggarap film bergenre horor ini.

“Aku sangat antusias sekali, akhirnya setelah menunggu sekian lama, game DreadOut diangkat ke layar lebar. Kami percayakan game kami untuk digarap menjadi film layar lebar kepada goodhouse.id sebagai rumah produksinya. Karena teman-teman sendiri yang menjadi produsernya, jadi walaupun sangat serius penggarapannya tetapi aura kerjanya sangat kekeluargaan. Apalagi ada Kimo Stamboelgoodhouse.id yang ikut terlibat dalam film ini menjadi produser merangkap jadi sutradaranya. Saya udah lama nge-fans sama film-filmnya Kimo, jadi kebayang pasti DreadOut jadi film bakalan keren banget,” ucap Rachmad Imron

DreadOut berhasil menjadi game indie horror yang populer di platform internasional STEAM dan menjadi semakin popular ketika PewDiePie (youtuber Internasional) memberikan review positif terhadap game ini.

“Seneng banget bisa datang ke Bandung kota asal kelahiran game DreadOut. Buat aku, keterlibatanku di film ini seru banget, karena DreadOut akan jadi film horor pertama aku. Aku biasanya drama, baru pertama kali sepanjang karirku di film aku harus intense latihan endurance, persiapan sebelum mulai produksinya pun matang. Buat aku bisa main di film horror sekelas DreadOut, apalagi sutradaranya Mas Kimo it’s a bless and big opportunity,” ucap Caitlin.

Film DreadOut ini sendiri menceritakan tentang sekelompok siswa SMA. Berawal dari iri hati dan harapan mendapatkan popularitas di media sosial, sekelompok siswa SMA ini pergi ke apartemen kosong, mereka sengaja bermain-main di gedung tersebut dan merekam kegiatan mereka selama di sana. (Tita Yanuantari – harianindo.com)