Jakarta – Fahri Hamzah, selaku Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia mengatakan bahwa partainya siap bertarung di Pilkada 2020. Sekain itu, Fahri menyatakan bahwa setidaknya ada 20 lebih kader Partai Gelora Indonesia yang akan turut serta pada Pilkada 2020.

Fahri menilai bahwa Partai Gelora Indonesia siap memfasilitasi kader yang ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah pada Pilkada 2020.

“Ada banyak sekali pengurus yang ingin atau akan maju Pilkada 2020. Karena itu yang terjadi, maka kami akan memfasilitasi mereka untuk maju di 2020,” kata Fahri saat ditemui dalam acara Syukuran Partai Gelora Indonesia di Kemang, Jakarta Selatan pada Minggu (10/11/2019).

Fahri mengklaim telah mencatat lebih dari 20 kader Partai Gelora Indonesia yang ingin maju sebagai kepala daerah pada Pilkada 2020. Fahri pun mengaku partainya siap bekerja sama dengan partai politik lainnya.

“Kami mencatat itu ada cukup banyak, di atas 20 lah,” ujarnya.

“Iya, akan kita usung dan tentu akan bekerja sama dengan banyak pihak lah kira-kira,” katanya.

Fahri mengatakan bahwa Partai Gelora Indonesia berencana menggelar deklarasi pada Januari 2020 mendatang. Deklarasi tersebut dilakukan setelah Partai Gelora Indonesia dinyatakan sah sebagai partai oleh Kementerian Hukum dan HAM. (NRY-www.harianindo.com)