Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Madrid – Jelang laga MotoGP, nampaknya para fans MotoGP sudah bersiap-siap untuk mendukung para jagoannya bertanding di Austin. Seperti yang diketahui bahwa dalam tes MotoGP yang berlangsung di Austin, memang yang lebih unggul adalah para pebalap dari Honda. Namun hal tersebut nampaknya tidak membuat nyali dari Jorge Lorenzo menciut.

Bahkan Lorenzo menargetkan kemenangan murni dalam ajang tersebut. Bertempat di Circuit of the Americas, Austin pada bulan lalu, memang dalam tes privat yang berlangsung selama tiga hari Marc Marquez berhasil menjadi nomer satu dan bahkan memiliki catatan waktu yang paling baik. Selain Marquez ada pula Dani Pedrosa rekan sesama timnya, disusul oleh Lorenzo dan Valentino Rossi. Mereka berada di belakang dua pebalap Repsol Honda tersebut.

Balapan yang akan diselenggarakan pada akhir pekan ini di Austin memang sangat dinantikan. Terlebih lagi Lorenzo menargetkan kemengan dalam balapan tersebut. Memang ia baru saja berhasil meraih kemengan seri pembuka di Qatar. Dengan alasan tersebut maka Lorenzo berharap dapat meraih kemengan dala balapan kali ini.

“Losail cuma seri pertama dari musim yang panjang. Sekarang kami harus mengubah pola pikir kami. Kami pergi ke Amerika dan kami mengunjungi sebuah trek yang sepenuhnya berbeda,” ujar Lorenzo yang dikutip Autosport pada Rabu (17/4/2013).

“Saya ingin menang di Austin dan itulah mentalitas saya meskipun saya tahu di Amerika akan jauh lebih rumit,” imbuhnya. “Austin punya trek lurus yang sangat panjang dan beberapa tikungan dengan gigi satu, di mana Anda membutuhkan akselerasi dan traksi yang bagus. Di sana kami harus bekerja sangat keras dari sesi pertama untuk memangkas jarak dengan para kompetitor,” kata pebalap Spanyol ini.

Selain itu Lorenzo juga menegaskan bahwa “Saya mempertahankan kepercayaan diri saya bahwa kami juga bisa meraih hasil bagus di sana.”  Kita tunggu saja pada akhir pecan nanti, apakah trend positif Lorenzo masih ada atau tidak. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)