iMessage

iMessage

California – Apple sebagai salah satu produsen Telekomunikasi, tentunya ingin selalu memiliki berbagai inovasi untuk setiap produk keluarannya. Oleh karena itu untuk saat ini Apple sedang berusaha untuk meningkatkan produk layanannya. Bahkan dilansir bahwa untuk saat ini Apple sedang mencari seorang  ahli software.

Dimana nantinya hli software tersebut akan ditempatkan di divisi Messaging Service. Seperti yang dilangsir dalam Softpedia, Kamis (18/4/2013), bahwa perusahaan tersebut telah mengumumkan bahwa nantinya ahli software tersebut akan dikerahkan untuk membantu mengembangkan platform messaging Apple, iMessage.

Apple menuliskan bahwa “ Sebuah kesempatan terbuka bagi seorang Software Engineer untuk bisa bergabung dalam tim Apple Messaging Services. “ Bahkan secara lebih detail, perusahaan asal Cupertino tersebut menjelaskan bahwa untuk saat ini pihaknya sendang mengembangkan sistem komputasi awan (cloud) yang ditujukan bagi layanan iMessage, FaceTime, dan Apple Push Notifications.

“ Dengan demikian, masih ada kesempatan untuk bias mengeksplorasi dan mengembangkan teknologi yang ada. Untuk mengembangkan layanan pesan dan mobile masa depan tentunya,” imbuh perusahaan.

Langkah nyata dari Apple ini sebenarnya adalah bukti serius bahwa mereka akan mengembangkan layanan chatting-nya. Dan langkah inipun dapat memicu Google untuk dapat meluncurkan layanan yang serupa dengan nama Babel. Dimana aplikasi ini adalah sebuah chatting yang didalamnya terintegrasi dengan beberapa layanan system pencarian seperti Google dan Hangout.

Bahkan banyak dari pengguna iOS yang kurang memaksimalkan aplikasi iMessage dan lebih banyak menggunakan aplikasi chatting seperti WhatsApp, WeChat, Line, dan KakaoTalk. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)