Andre Schurrle

Andre Schurrle

London – Beberapa waktu belakangan ini Chelsea memang secara rutin sedang melakukan pendekatan dengan Bayer Leverkusun terkait dengan Andre Schurrle. Penyerang yang berusia 22 tahun ini memang diminati oleh Chelsea. Selain itu ia juga bisa menempati posisi sebagai sayap, inilah yang menjadi nilai lebih Schurrle.

Bahkan Chelsea bersedia untuk mengontraknya apabila ia mau bergabung dengan klubnya. Diketahui untuk musim ini saja Schurrle berhasil menyumbangkan sekitar 11 gol untuk Bayern Leverkusen. Memang sejak awal klub asal London ini sudah tertarik dengan Schurrle.

Seperti yang dilansir dalam BBC Sport (20/4/2013) juru bicara Bayern Leverkusen mengungkapkan bahwa “ Memang petinggi klub Bayren Leverkusen yaitu Rudi Voller dan Michael Reschke telah melakukan pembicaraan dengan Chelsea, kemarin. Namun memang pembicaraan tersebut belum bisa dikatakan bahwa Schurrle akan bergabung dengan Chelsea.”

Memang sejak 2011 lalu, Leverkusen telah mengontrak Schurrle selama lima tahun. Bahkan sebelum bergabung dengan Leverkusen ia telah memperkuat Mainz. Bahkan seja bergabung dengan Leverkusen, penampilan Schuffer terus berkembang,

Bahkan dengan kemampuannya tersebut ia selalu memperkuat timnas Jerman 6 kali berturut-turut. Dia pertama kali memperkuat timnas Jerman ketika melawan Swedia pada 2010. Schurrle juga dipilih dalam skuad timnas Jerman saat Piala Eropa 2012 lalu. Dia dimainkan ketika Jerman menang atas Denmark dan Yunani.

Alhasil saat ini klubnya berhasil menempati posisi ketiga klasemen sementara dalam Liga Jerman. Jika Chelsea berhasil menarik Schurrle maka ia adalah pemain kedua asal Jerman yang memperkuat The Blues. Dimana pada musim lalu ada Marko Marin yang dikontrak dari Werder Bremen. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)