DPP PDI Perjuangan

DPP PDI Perjuangan

Jakarta – Berawal dari kecelakaan yang melibatkan oknum TNI , beberapa anggota TNI melakukan penyerangan secara brutal ke kantor DPP PDI Perjuangan yang terletak di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2013) malam. Berikut ini, adalah kronologis kejadian penyerangan oknum TNI tersebut ke pos Satgas DPP PDI Perjuangan, informasi ini diberikan oleh salah satu satgas yang tengah berjaga di kantor DPP PDI Perjuangan.

Kejadian tersebut berawal dari sebuah kecelakaan yang melibatkan salah satu personel TNI Zikon 13 Angkatan Darat dengan seorang pelajar SMA yang terjadi di depan SPBU yang terletak di sebelang kantor DPP PDI Perjuangan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Tidak terima atas kecelakaan yang menimpanya, oknum TNI tersebut langsung melayangkan pukulan pada pelajar SMA hingga menyebabkan lepasnya gigi korban. Melihat ada pertengkaran yang terjadi, anggota tim kesehatan yang saat itu sedang berjaga langsung bereaksi dengan maksud untuk melerai dan mencegah perkelahian lebih lanjut.

Sayang, rupanya anggota TNI tersebut tidak terima dengan perlakuan dari tim kesehatan DPP PDI Perjuangan dan beberapa saat kemudian, tepatnya sekitar 30 menit setelah kejadian tersebut, datang rombongan anggota TNI dari Zikon 13 TNI AD yang berjumlah sekitar 12 orang dan melakukan perusakan terhadap pos Satgas DPP PDI Perjuangan.

Sial bagi penyerang, rupanya di dalam DPP terdapat beberapa ajudan resmi Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri yang berhasil menangkap dua dari tersangka penyerangan dan kini masih ditahan pihak DPP untuk dimintai keterangan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)