Logo Intel

Logo Intel

California – Intel sebagai salah satu perusahaan raksasa yang bergerak dalam bidang teknologi komputer kali ini diberitakan tengah melakukan persiapan untuk meluncurkan salah satu produk terbaru mereka yakni sebuah prosesor yang ditujukan untuk digunakan pada notebook. Prosesor terbaru ini nantinya akan memiliki nama Pentium 2127U. Rencana untuk meluncurkan hardware yang menjadi “otak” dari notebook ini berdasarkan pada hasil inspirasi yang dimiliki oleh arsitektur Intel, Ivy Bridge.

Hardware.info,Rabu (24/4/2013), menyatakan bahwa nantinya prosesor Pentium 2127U akan bekerja dengan konsumsi daya yang sangat rendah. Hal ini sangat memungkinkan bagi prosesor tersebut untuk digunakan pada perangkat komputer jinjing atau notebook.

Prosesor Pentium 2127U ini nantinya akan memiliki sebuah keunggulan karena telah didukung dengan teknologi 22nm dan dilengkapi dengan Thermal Design Power (TDP) 17W. Bahkan, prosesor ini akan didukung juga dengan kemampuan clock di 1.9 Ghz.

Sebagai gambaran, prosesor yang akan menjadi andalan dari Intel ini juga memiliki 2 MB L3 chace dan juga sebuah perangkat contoller memori DDR3-1600 dengan kapasitas hingga 32GB. Bahkan, chip video central processing unit (CPU) prosesor bertenaga mini ini berada di clock 350 MHzm dan dapat ditingkatkan mencapai 1000 MHz dengan menggunakan modus Turbo.

Dikabarkan, beberapa produk notebook telah bersiap untuk menggunakan teknologi ini dan diantaranya adalah Dell Vostro 2521, Dell Inspiron 14 serta Dell Vostro 2421. (Rani Soraya – www.harianindo.com)