Belanja Online

Belanja Online

California – Perkembangan dunia internet yang semakin luas, secara otomatis akan semakin memanjakan para pecinta dunia online. Bahkan tak jarang belanja pun sekarang dapat dilakukan secara online. Karena pada dasarnya dengan belanja secara online ini Anda tidak perlu repot menuju lokasi toko penyedia barang yang akan Anda beli dan juga harganya pada umumnya lebih murah.

Melihat performa dari belanja online ini, diprediksi sampai dengan tahun 2017 perkembangannya akan terus melesat. Diprediksi jumlah untuk penjualan online sampai empat tahun mendatang akan mencapai USD430 miliar. Hal ini disebabkan karena konsumen merasa lebih percaya dengan adanya toko online sehingga membuat penjualan secara digital ini juga meningkat, hal ini seperti yang dilansir dalam Softpedia, Rabu (24/4/2013).

Sebuah perusahaan riset dari eMarketer menyebutkan bahwa untuk Amerika Serikat diprediksi penjualan ritel melalui e-commerce hampir mencapai angka USD259 miliar. Bahkan dalam beberapa tahun mendatang jumlahnya akan terus bertambah.

Berdasarkan riset tersebut mengungkapkan bahwa pada tahun 2017, keseluruhan jumlah dari penjualan e-commerce bisa mencapai lebih dari USD430 miliar. Dimana hampir sebagian besar dari total penjualan ritel e-commerce di AS tersebut berasal dari penjualan barang-barang elektronik dan juga komputer.  Selain itu pakaian dan aksesoris juga sangat diminati, terlebih untuk kaum hawa.

Memang secara kasat mata terlihat penjualan dari e-commerce ini tinggi, namun pada dasarnya penjualan online ini hanya menyumbangkan sekitar 6 persen dari keseluruhan penjualan ritel pada tahun lalu. (Rani Soraya – www.harianindo.com)