Datsun

Datsun

New Delhi ā€“ Melihat pangsa pasar saat ini, mobil murah nampaknya masih menjadi daya tarik tersendiri. Oleh karena itu banyak produsen mobil yang mulai memproduksi beberapa seri mobil murah. Salah satunya adalah Nissan Motor Co, Ltd.

Sebagai pemilik merek legendaris Datsun, kini Nissan akan mulai mengenalkan produk mobil murahnya ini kepada masyarakat. Untuk rencananya ini, Nissan akan meluncurkan Datsun di beberapa Negara seperti Rusia, Afrika Selatan, India dan juga Indonesia.

Bahkan, Nissan yakin bahwa Datsun dapat menjangkau sampai keseluruh dunia. Seperti yang dilansir dalam Motoroids, Selasa (30/4/2013), India adalah negara pertama yang akan dipilih Nissan untuk menyaksikan kelahiran dari Datsun. Tepatnya pada tanggal 15 Juli yang akan datang.

Ada beberapa alasan mengapa India dipilih sebagai Negara pertama peluncuran Datsun, salah satunya adalah negara ini nantinya akan menjadi pusat produksi dari Datsun dan akan diekspor ke beberapa Negara berkembang lainnya dengan disesuaikan sesuai karakter Negara masing-masing.

Negara India sendiri sudah ada beberapa mobil murah yang ikut meramaikan bursa otomotif India. Seperti mobil Maruti WagonR, A-Star dan Hyundai i10. Namun Nissan ingin Datsun bisa menyaingi seri mobil lainnya seperti Maruti Suzuki Alto 800, Chevrolet Spark dan Hyundai Eon. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)