Chelsea

Chelsea

London – Untuk musim ini, memang Chelsea telah gagal mempertahankan trofi Liga Champions. Namun dalam ajang Liga Europa, Chelsea masih memiliki kesempatan untuk bisa meraih kemenangan. Awal kegagalan The Blues dalam Liga Champions adalah ketika mereka harus berbesar hati tersingkir dari fase grup dan kalah dari Juventus dan Shakhtar Donetsk.

Dengan tersingkirnya Chelsea dari Liga Champions ini, maka mereka harus turun kasta menuju Liga Europa. Final Liga Europa sudah didepan mata, bahkan dalam leg pertama yang bertempat di kandang FC Basel, The Blues berhasil menang 2-1.

Jika Chelsea berhasil menang, maka menjadi tim yang berhasil mendapatkan dua trofi selama setahun dalam kompetisi Europa setelah FC Porto. Seperti yang dilansir dalam Soccernet, Kamis (2/5/2013) Juan Mata mengungkapkan bahwa untuk musim depan target kami adalah bisa berada di Liga Champions. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meraih trofi Liga Champions lagi.

Memang untuk lingkup Liga Europa, prestise nya tidak sebanding dengan Liga Champions. Bahkan bonus yang didapat juga tidak sebanding. Namun, Mata mengaku bahwa trofi Liga Europa itu juga penting untuk membuktikan eksistensi dari klub. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)