VW Golf TDI BlueMotion

VW Golf TDI BlueMotion

Sheffield – Salah satu pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen atau biasa disebut dengan VW melalui kantor cabang mereka yang berada di Inggris secara resmi telah mengumumkan mengenai peluncuran mobil model terbaru mereka yakni VW Golf TDI BlueMotion. Rencananya, mobil ini akan secara resmi dilepas di daratan Inggris pada bulan Agustus mendatang.

Mobil buatan VW terbaru ini yakni VW Golf TDI BlueMotion merupakan sebuah mobil yang dirancang khusus untuk menghemat konsumsi bahan bakar. Untuk itu, pada model ini terdapat beberapa pengurangan diantaranya adalah pengurangan tinggi yakni sebesar 15 mm, roof spoiler, masked front grille, partially closed air inlets, optimasi terhadap sistem saluran udara, optimasi sistem pendingin rem dan juga fitur – fitur tambahan lain.

Untuk urusan mesin, VW Golf TDI BlueMotion ini mengusung mesin diesel dengan tipe 1.6 liter turbocharged, dilengkapi dengan sistem regenerasi baterai terbaru dan juga sistem hidup/mati. Mesin tersebut terbukti mampu memberikan tenaga sebesar 109 HP (81 kW) dan torsi 250 Nm (184 lb-ft) tersedia pada putaran mesin 1,500 rpm. Model ini nantinya dilengkapi dengan sistem perpindahan gigi berbasis enam kecepatan dan menggunakan transmisi manual.

Seperti yang ditulis pada Inautonews, Kamis (2/5/2013), untuk mendapatkan mobil ini para pembeli di Inggris harus menyiapkan dana sebesar 20,335 GBP atau senilai Rp 307 juta khusus bagi varian tiga pintu dan 20,990 GBP atau senilai Rp 317 juta untuk model lima pintu. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)