ATP Open Sud de France: Kalahkan Richard Gasquet, Gael Monfils Raih JuaraMontpellier – Petenis Perancis, Gael Monfils, raih gelar juara ATP Open Sud de France setelah di mengalahkan petenis senegaranya, Richard Gasquet di final. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 9/2/2014), petenis 27 tahun itu mengalahkan Gasquet dengan straight set, 6-4 6-4.

Monfils bermain impresif sejak awal, dengan ace-ace tajam di sepanjang set pertama. Sebaliknya, Gasquet justru banyak melakukan kesalahan sendiri yang menyebabkannya banyak kehilangan poin. Meski tidak mudah, akhirnya Monfils bisa memenangi pertandingan tersebut dengan straight set.

Titel ini adalah titel ATS kelima Monfils. Dirinya terakhir kali menjuarai kompetisi ini pada 2010 lalu. Titel ini adalah titel pertamanya sejak dia menjuarai Stockholm Open pada Oktober 2011. Prestasi ini juga menjadi “kado” untuknya yang sempat kalah di final Qatar Open melawan rafael Nadal pada januari 2014 lalu.

Monfils mengatakan bahwa sebelumnya dirinya tidak berpikir untuk mengikuti ajang ini, tetapi yang terjadi justru dia menjadi juara. Di lain pihak, Gasquet, yang merupakan petenis nomor 1 Perancis, menyampaikan kekecewaan atas kekalahannya seraya memberi pujian kepada Monfils yang bermain baik saat melawannya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)