Liverpool – Tim Liga Inggris, Liverpool dipastikan tidak akan diperkuat Roberto Firmino di tur pra musim mereka ke Amerika Serikat. Sang pemain mendapat jatah libur ekstra setelah bermain di Piala Dunia 2018.

Roberto Firmino Dipastikan Tidak Ikut Tur Amerika Liverpool

Firmino dan Klopp

Musim lalu Firmino menjadi pemain kunci Liverpool. Bersama dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane, ketiganya menjadi trisula maut yang terus meneror pertahanan lawan-lawan The Reds.

Berkat penampilan apiknya, Firmino turut dipanggil Tite ke Timnas Brasil. Ia berhasil membawa Seleccao menembus babak perempat Final Piala Dunia 2018.

Keikutsertaan Firmino itu membuat Jurgen Klopp memutuskan untuk memberi libur ekstra bagi sang penyerang. “Bobby (Firmino) akan bergabung di pemusatan latihan kedua kami,” tutur Klopp sebagaimana diberitakan halaman resmi Liverpool pada Sabtu (14/7/2018).

Klopp juga menegaskan bahwa Firmino bukan satu-satunya pemain yang mendapat jatah libur ekstra. “Selain Bobby, ada pemain-pemain Inggris, Simon (Mignolet) dan Dejan (Lovren) yang baru bergabung dengan beberapa minggu setelahnya.”

“Kami akan kembali dari Prancis tepat waktu. Kami punya waktu satu minggu utnuk mempersiapkan pertandingan melawan West Ham, jadi saya rasa kami tidak memiliki masalah.” tandasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)