Jorge Lorenzo, Jerez, Spanyol

Jorge Lorenzo, Jerez, Spanyol

Jerez – Dalam latihan bebas pertama dan kedua MotoGP yang diselenggarakan di sirkuit Jerez, Jumat (3/5/2013) waktu setempat, pembalap Yamaha yakni Jorge Lorenzo mampu menjadi yang terbaik. Walaupun demikian, Lorenzo mengungkapkan bahwa dirinya belum puas dengan capaian tersebut. Pasalnya, dia masih merasa bahwa catatan waktu tersebut bukanlah capaian terbaiknya.

Secara rinci, pada latihan bebas seri pertama, pembalap andalan Yamaha tersebut mampu berada diatas Dani Pedrosa dan Valentino Rossi dengan membukukan waktu 1 menit 39,701 detik. Kemudian pada sesi latihan kedua, Lorenzo kembali mampu menjadi yang terbaik dengan torehan waktu 1 menit 39,562 detik berada diatas Cal Crutchlow dan Dani Pedrosa yang berada pada posisi ke tiga.

“Saya merasa telah menjalani sesi latihan kedua lebih baik daripada sesi latihan pertama. Akan tetapi, tentu saja akan sangat sulit untuk mendapatkan kecepatan yang sama dalam kondisi temperatur lebih tinggi,” ucap Lorenzo seperti telah diberitakan oleh Crash, Sabtu (4/5/2013). “Kami tentu akan lebih berusaha untuk bisa mencapai kecepatan yang lebih baik pada laga utama,” lanjutnya.

Bersaing dengan Dani Pedrosa dan Marc Marquez, semantara ini Lorenzo berhasil meraih 41 poin. Jumlah raihan poin tersebut sama dengan koleksi poin Marc Marquez. Perolehan poin tersebut didapatkannya dengan menjadi juara pada seri Qatar dan menempat posisi ketiga pada seri Austin. Kali ini, tampil di rumahnya sendiri, Lorenzo ingin menjadi yang terbaik. (Rani Soraya – www.harianindo.com)