Jadwal dan Prediksi AC Milan VS ParmaMilan – AC Milan, yang sedang berjuang keras untuk kembali kepada performa terbaiknya, akan menjamu Parma di San Siro pada lanjutan Liga Italia Serie A, yang dijadwalkan berlangusng pada Minggu 16 Maret 2014 pukul 21.00 WIB. Seperti dilansir dari Football Italia (Minggu, 16/3/2014), setelah sempat memperoleh hasil manis di bawah asuha pelatih Clarence Seedorf, Rossonei kalah di dua pertandingan domestik Italia serta kalah melawan Atletico Madrid pada ajang Liga Champions, sehingga total Milan sudah mengalami kekalahan tiga kali beruntun. Kekalahan yang tentunya berdampak pada spirit pemain.

Mario Balotelli telah menjadi sasaran dalam buruknya perfroma Milan, dan juga tidak sepenuhnya salah. Pemain aal Italia tersebut diharapkan untuk menjadi pemimpin di lapangan muim ini. Namun yang terjadi sampai saat ini adalah dirinya gagal mempertahankan performanya. Balotelli hanya bisa menciptakan satu gol dalam lima kali bermain. oleh karena itu, bagaimana penampilan dirinya kala menjamu Parma di San Siro? Patut ditunggu.

Tidak sepenuhnya salah, juga tidak sepenuhnya benar. Balotelli mungkin patut disalahkan karena performanya yang kurang stabil. Namun seperti terlihat pada pertandingan melawan Udinese maupun Atletico Madrid, penampilan Milan secara keseluruha terlihat begitu bingung dan seakan kurang menyatu. Mantan pelatih Milan, Arrigo Sacchi, mengatakan bahwa anak asuhnya bermain seperti tanpa logika.
Seedorf harus memutar otak untuk menyusun skuadnya. Nigel de Jong dan Michael Essien kembali ke bangku cadangan, serta Sulley Muntari dan Ricardo Montolivo ditempatkan di tengah. Adapun Andrea Poli juga dibangkucadangkan, dan Mattia De Sciglio absen karena masalah kartu.

Parma di lain pihak, Parma banyak membuat kejutan. Anak asuh Roberto Donadoni sangat mungkin masuk ke dalam daftar club yang berkesempatan berlaga di Liga Champions musim depan. Dengan pilar-pilar macam Marco Parolo dan Antonio Cassano, Parma menjelma menjadi tim berbahaya.

Meski musim lalu Parma harus menyerah2-1 di San Siro, musim ini mereka datang dengan lebih positif. Antonio Cassano akan berusaha menunjukkan performa terbaiknya, terutama sekali agar dirinya bisa ditunjuk oleh pelatih Cesare Prandelli untuk masuk ke dalam skuad Timnas Italia.

Melihat keadaan tersebut, Milan berada di posisi yang berat meski bermain di kandang, sementara Parma sedang dalam semangat tinggi. Oleh karenanya, Harian Indo memprediksi bahwa laga ini akan dimenangkan tim tamu, Parma, dengan kemenangan tipis. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)