Jadwal & Prediksi Cagliari VS Lazio,  Harus Segera BangkitCagliari – Setelah tersingkir dari Liga Europa, penampilan buruk Lazio masih berlanjut ke penampilan mereka di ajang Serie A ketika mereka dipaksa kalah 0-1 dari Atalanta di hadapan publik Olimpico pada pekan kemarin. Minggu (16/3) malam nanti pukul 21.00 WIB, Lazio akan menantang tuan rumah Cagliari yang tengah menunjukkan peningkatan performa dengan tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir.

Seperti dilansir dari Football Italia (Sabtu, 15/3/2014), Lazio datang ke markas Cagliari dengan mengusung misi untuk segera bangkit dari performa buruk agar mampu merangsek ke posisi zona Eropa di tabel klasemen, saat ini klub ibukota ini masi ada di posisi delapan klasemen dengan 38 poin, terpaut 5 poin dari Parma di posisi enam. Hal inilah yang membuat fans Lazio melancarkan protes keras ke pihak klub yang dianggap tidak serius, apalagi dengan melepas bintang mereka, Hernanes, ke Inter pada jendela transfer Januari lalu.

Sedangkan Cagliari pastinya ingin mempertahankan performa mereka untuk dapat terus menjaga jarak dengan zona degradasi yang hanya terpaut 8 poin, sebelumnya mereka mampu menghajar Inter 3-0 dan bermain imbang dengan Inter dan Catania. Hasil ini seakan menjadi bukti dari sang pelatih Diego Lopez, setelah diberi kepercayaan untuk tetap menjabat sebagai pelatih walaupun Cagliari sempat terpuruk di awal musim.

Perbedaan kondisi psikologis kedua klub ini yang nantinya mungkin akan berpengaruh pada pertandingan yang akan dilangsungkan nanti malam. Musim lalu bahkan Lazio harus menerima kekalahan saat bertanding di markas Cagliari. Prediksi untuk malam nanti kedua tim akan berbagi gol dan laga berakhir dengan hasil imbang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)