Jadwal dan Prediksi Barcelna VS OsasunaBarcelona – Barcelona akan menjamu Osasuna di Camp Nou pada lanjutan Liga Primera Spanyol, yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu 16 Maret 2014 pukul 23.00 WIB. Pertandingan ini sangat penting bagi Barca dan Osasuna. Barca harus bermain baik untuk menjaga peluang memenangkan trofi liga, sementara Osasuna harus berjuang untuk tetap berada di atas zona degradasi.

Seperti dilansir dari Bleacher Report (Jumat, 15/3/2014), jika tidak mampu memperoleh poin penuh atau bahkan kalah lagi, kans Barca untuk menjuarai Liga musim ini bisa kandas. Ada anggapan bahwa klub bagus bertabur bintang kadang-kadang bisa saja terpeleset dan kalah atau seri saat melawan klub yang sedang berjuang melawan zona degradasi. Apakah Barca juga kaan bernasib demikian? Bila melihat ke belakang, faktor kelalahan sangat berperan dalam kekalahan mereka melawan Valladolid. Dengan tanpa adanya masalah dalam susuna line up, Barca sangat dituntut untuk bermain baik.

Sementara itu, Osasuna saat ini berada di peringkat kelima dari bawah, tiga poin di atas zona degradasi. Mereka sangat butuh poin maksimal di tiap laga untuk menjauhi zona tersebut. Osasuna hanya berhasil menang dua kali dalam sembilan pertandingan terakhirnya. Namun demikian perlu diingat, Atletico Madrid, yang saat ini juga ikut dalam perburuan titel Liga, sempat kalah 3-0 dari Osasuna. Menunjukkan bahwa Los Rojillos, julukan Osasuna, masih punya taring.

Melihat keadaan tersebut, kedua klub bermain dengan tekanan. Namun demikian, di atas kertas, Barcelona jelas lebih unggul di segala aspek. Oleh karena itu, meski Osasuna akan memberikan perlawanan sengit, laga ini kami prediksi akan tetap dimenangkan oleh tim tuan rumah, Barcelona. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)