Polisi Lalu Lintas

Polisi Lalu Lintas

Jakarta – Mulai hari ini Senin, 6 mei 2013 hingga 27 Mei 2013, Kepolisian Daerah Metro Jaya akan menggelar operasi Simpatik Jaya 2013. Operasi ini bertujuan untuk membuat suasana berlalu lintas menjadi aman, tertib dan juga lancar.

Pada saat upacara kesiapan Operasi Simpatik Jaya 2013, Senin (6/5/2013) Irjen Pol Putut Eko Bayuseno selaku Kapolda Metro Jaya mengungkapkan bahwa dalam operasi yang akan dimulai hari ini, diawalai dengan sosialisasi dan juga menjalankan fungsi edukatif kepada para pengguna lalu lintas.

Karena dengan adanya edukasi terlebih dahulu maka masyarakat dapat mengerti jika suatu saat nanti mereka ditindak tegas atas pelanggaran yang dilakukannya. Selain itu Polri juga tidak main tilang sendiri, maka secara otomatis kepercayaan masyarakat akan bertambah kepada Polri, ujar Irjen Pol Putut Eko Bayuseno

Dengan adanya operasi ini diharapkan para pengguna jalan semakin disiplin dan tertib. Memang kemacetan di Jakarta sangat parah. Namun jika para pengguna jalan disiplin, maka hal tersebut dapat diminimalisir. Terlebih lagi bagi kendaraan umum dan juga pengendara sepeda motor.

Disamping operasi pengguna jalan, Polri juga menginginkan agar fungsi trotoar di Jakarta dapat berfungsi sebagaimana semestinya. Dalam operasi Simpatik Jaya 2013 ini tidak hanya Polri saja , karena ada beberapa instansi terkait yang juga diikutsertakan dalam operasi ini seperti Dinas Perhubungan dan juga TNI. (Rani Soraya – www.harianindo.com)