Andy Murray

Andy Murray

Madrid – Madrid Masters 2013, menjadi ajang bergengsi bagi para petenis dunia. Bahkan Andi Murray berhasil melaju ke babak perempatfinal dengan mengalahkan Gilles Simon. Petenis yang berasal dari Britania Raya inipun mengungkapkan bahwa tidak mudah untuk bisa mengalahkan wakil dari Prancis tersebut.

Pada set pertama, memang petenis peringkat tiga di dunia ini berhasil mengalahkan Simon dengan skor 6-2. Namun nampaknya pada set kedua Simon tidak diam dan segera melakukan aksinya dan ditutup dengan kedudukan 4-6. Sedangkan di set akhir, Murray harus jatuh bangun untuk bisa memenangkan set penentuan ini. Ia harus mengakui keunggulan lawan, namun pada akhirnya Murray berhasil menang di set ketiga dengan 7-6.

Seperti yang dikutip dalam Sky Sports, Jumat (10/5/2013), Murray mengungkapkan bahwa “ Dalam pertandingan yang berlangsung di malam hari ini, memang sangat menyulitkan baginya. Karena bola tidak dapat memantul dengan biasa sehingga menyebabkan hasil pukulannya mendekati garis. Sebenarnya ia dapat menyelesaikan permainan dengan mudah, namun Simon memberikan perlawanan yang cukup berarti pada malam ini.”

Dengan kemenangan ini, maka Murray melaju ke babak perempatfinal dan akan bertemu dengan Tomas Berdych, seorang petenis asal Republik Ceko. Dimana sebelumnya Berdych berhasil mengalahkan Kevin Anderson seorang wakil dari Afrika Selatan.

Babak perempatfinal yang rencananya akan digelar Jumat malam nanti, Murray akan mempersiapkan sedini mungkin dengan fokus dan istirahat yang cukup. Mengingat ia telah melewati pertandingan yang cukup melelahkan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)