Tim Cahill dan David Moyes

Tim Cahill dan David Moyes

London – Salah satu mantan pemain Everton yang kini merumput untuk Chelsea yakni Tim Cahill mengungkapkan bahwa keputusan yang telah diambil oleh pihak menejemen Manchester United untuk menunjuk David Moyes sebagai pengganti Fergie merupakan sebuah keputusan yang sangat tepat. Seperti yang kita ketahui, pelatih asal Skotlandia tersebut secara resmi telah ditunjuk oleh pihak menejemen Manchester United guna mengisi posisi Sir Alex Ferguson yang memutuskan untuk pensiun ketika musim ini berakhir.

Cahill yang adalah mantan anak asuh Moyes mengungkapkan bahwa di dunia ini hanya ada dua pelatih sepak bola yang memiliki kualifikasi untuk menggantikan Alex Ferguson. Mereka adalah Moyes dan Guardiola. “Terdapat sangat banyak menejer sepak bola di dunia ini. Akan tetapi, tentu saja hanya ada dua orang yang pantas menggantikan posisi Fergie yakni Guardiola dan tentu saja David Moyes,” tutur Cahill pada Sky Sports News, Jumat (10/5/2013).

Wajar saja apabila Cahill berpendapat demikian, pasalnya pemain asal Australia tersebut telah berada dalam asuhan Moyes mulai tahun 2004 dan turun pada sekitar 200 pertandingan. Tentu saja Cahill sangat mengetahui kualitas dari David Moyes yang telah menyulapnya menjadi pemain dunia seperti saat ini. Patut diketahui, sebelum bergabung bersama Chelsea, Cahill merupakan pemain yang dibeli oleh Moyes hanya seharga 1,5 juta poundsterling. (Rani Soraya – www.harianindo.com)