Jet Israel

Jet Israel

Beirut – Setelah beberapa waktu yang lalu melakukan serangan terhadap wilayah Suriah, kini Israel kembali melakukan tindakan yang melanggar kedaulatan negara Arab lainnya yakni dengan memasuki wilayah dari Lebanon. Dalam laporan Press TV, Sabtu (11/5/2013), lima buah jet tempur milik Israel telah terbang masuk wilayah udara Lebanon. Tentu saja tindakan yang telah dilakukan Israel tersebut merupakan sebuah tindakan yang melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB.

Pihak militer Lebanon mengungkapkan bahwa dua buah pesawat terlihat melintas di desa Aitaroun kemarin. Dilain waktu, tiga pesawat tak berawak terlihat memasuki wilayah Lebanon sehari sebelumnya.

Menanggapi tindakan yang telah dilakukan oleh Israel, presiden Lebanon yakni Michel Sleiman mengecam keras perbuatan tersebut. Menurutnya, perbuatan yang dilakukan oleh Israel tersebut merupakan sebuah upaya untuk melakukan agresi ke Suriah. Tidak hanya itu saja, perbuatan Israel tersebut sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi Lebanon, Israel yang merupakan musuh abadi Lebanon.

Pihak PBB sendiri seakan mati kutu dengan ulah yang dilakukan oleh Israel dalam kurun waktu beberapa hari terakhir. Tindakan yang dilakuakan oleh Israel ke Lebanon tersebut bukan yang pertama kalinya. Tercatat, tahun lalu Israel juga telah melakukan tindakan serupa. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)