The White House Washington DC

The White House Washington DC

Washington – Peristiwa terjadinya kebakaran yang terjadi pada Sabtu (11/5/2013) di Gedung Putih memang tidak dapat dielakkan. Bahkan kediaman Presiden AS tersebut juga tidak luput dari ancaman kebakaran. Dengan adanya kebakaran tersebut, maka beberapa orang yang ada didalamnya segera dievaluasi oleh pihak terkait.

Seperti yang dilansir dalam Associated Press, Minggu (12/5/2013), bahwa api melahap bagian sayap barat dari Gedung Putih. Dimana pada saat kejadian, para wartawan yang sedang berada di lokasi segera dihimbau untuk meninggalkan tempat menuju lokasi yang lebih aman.

Max Milien selaku juru bicara Secret Service mengungkapkan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 07.00 pagi waktu setempat, berasal dari ruang mesin dan kepulan asap menyeruak keatas. Dimana lokasi kebakaran adalah pusat administrasi dari Kepresidenan Amerika Serikat.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, hal ini dikarenakan pihak Gedung Putih langsung dengan cekatan memanggil pemadam kebakaran agar api tidak menyebar kemana-mana.

Pada saat kejadian Presiden Barack Obama dan keluarganya kebetulan berada jauh dari lokasi kebakaran. Setelah tim dari pemadam kebakaran memadamkan api, para wartawan yang kebetulan berada di Gedung Putih dapat melakukan aktifitasnya kembali. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)