Mobil korban ledakan bom Turki

Mobil korban ledakan bom Turki

Reynhali – Dua buah bom mobil diberitakan telah menyababkan 43 korban jiwa dan melukai banyak korban lainnya didaerah Turki dekat dengan wilayah perbatasan dengan Suriah. Menanggapi kejadian tersebut, pihak pemerintah Turki menuduh keterlibatan pihak Suriah.

Ledakan bom tersebut semakin meningkatkan ketakutan terhadap perang saudara yang terjadi di wilayah Suriah dalam beberapa waktu belakangan ini. Sebagai catatan, perang saudara yang terjadi di wilayah Suriah tersebut telah terjadi sejak tujuh tahun silam dan menelan lebih dari 70.000 korban jiwa.

Bom tersebut menyerang sebuah jalan yang sangat padat, berada dekat dengan pusat perbelanjaan Reynhali pada Sabtu sore (11/5/2013) waktu setempat. Meruntuhkan bangunan yang berada disekitarnya dan juga menghempaskan beberapa mobil.

Reynhali merupakan sebuah kota dengan sebagian penduduknya merupakan para pengungsi dari Suriah. Restoran dan beberapa kafe hancur serta bagian tubuh korban jiwa tercecer dijalanan. Dampak dari bom tersebut bahkan terasa hingga tiga blok dari lokasi pusat ledakan.

“Kita mengetahui bahwa daerah dengan pengungsi dari Suriah merupakan salah satu target dari rezim Bashar Al Assad,” tutur Deputi Perdana Menteri Turki, Bulent Arinc dalam sebuah konferensi pers. (Choirul Anam – www.harianindo.com)