Marketplace Windows Phone

Marketplace Windows Phone

California – Teknologi informasi yang berkembang saat ini menjadi lahan yang subur bagi produsen telekomunikasi. Bahkan mereka berlomba-lomba untuk menarik hati para konsumen dengan beragam varian dari smartphone dan tablet yang dikeluarkannya.

Semakin banyak pengguna smartphone dan tablet, maka beragam pula aplikasi yang ditawarkan oleh toko aplikasi kepada para penggunanya. Bahkan Microsoft, sebagai salah satu pemilik OS Windows Phone mengungkapkan bahwa saat ini ada sekitar 145 ribu aplikasi berada di toko aplikasinya.

Seperti yang dilansir dalam Neowin, Minggu (12/5/2013) bahwa pada saat Microsoft meluncurkan seri terbaru dari keluarga Lumia yaitu Lumia 928, secara tidak langsung Microsoft mengungkapkan angka pencapaian aplikasinya. Jika mengingat kembali pada Oktober 2012 lalu, Microsoft masih memiliki sekitar 120 ribu aplikasi.

Namun kini ternyata perkembangan aplikasi yang ada di Windows Phone begitu cepat. Dari data di November 2011 hingga Oktober 2012, setiap bulannya aplikasi yang ada di Windows Phone mencapai 7.300 aplikasi.

Hal ini tidak lain dikarenakan Microsoft telah berhasil menggandeng beberapa aplikasi yang banyak diminati oleh para konsumennya untuk meramaikan toko aplikasinya. Sebagai contoh adalah Youtube dan Hulu, bahkan Microsoft juga diberitakan memberikan insentif kepada para pengembang yang dapat menghadirkan aplikasi di Windows Phone. (Choirul Anam – www.harianindo.com)