Logo Tumblr

Logo Tumblr

California – Pihak Yahoo dilaporkan telah melakukan pembelian terhadap Tumblr dengan harga senilai 1,1 dollar AS setelah pihak Tumblr secara resmi menerima akuisisi yang dilakukan oleh Yahoo tersebut dalam sebuah pertemuan yang telah dilakukan. Hal ini seperti diberitakan oleh Softpedia, Senin (20/5/2013). Tentu saja harga tersebut sedikit lebih mahal daripada proses akuisisi yang telah dilakukan oleh Facebook terhadap Instagram pada musim semi lalu.

Proses akuisisi tersebut sejatinya telah menjadi bagian dari rencana Yahoo sejak beberapa waktu yang lalu. Hal tersebut seperti yang telah diberitakan oleh beberapa media massa lokal yang menyebutkan bahwa Marissa Mayer akan mengumumkan proses resmi pembelian Tumblr dalam beberapa waktu belakangan ini.

Seperti yang kita ketahui, dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini Yahoo telah melakukan kebijakan untuk melakukan proses akuisisi terhadap beberapa situs startup. Tercatat, perusahan yang dipimpin oleh Marissa Mayer tersebut telah melakukan pembelian terhadap sepuluh perusahaan lain dengan nilai yang tidak begitu besar. pembelian terhadap Tumblr kali ini adalah pembelian terbesar yang mereka lakukan. Kedepannya, Yahoo akan mengincar konsumen golongan muda dan telah melakukan inovasi dalam bidang mobile. (Rani Soraya – www.harianindo.com)