Spesifikasi dan Harga HTC Desire 816, telah Tersedia di Pasar EropaTaipei – Pabrikan smartphone asal Taiwan, HTC Corporation, atau lebih dikenal dengan HTC saja, telah memperkenalkan produk smartphone terbarunya, Desire 816, pada ajang Mobile World Congress di awal tahun 2014 kemarin. Dan seperti dilansir dari GSM Arena (Jumat, 2/5/2014), Desire 816 telah menikmati kesuksesannya di pasar China, dengan sekitar jumlah preo-order melebihi satu juta unit pada pertengahan Maret kemarin. Dan dengan harapan yang tentu sama, Desire 816 akan mulai menjajaki pasar Eropa.

Produk yang sejatinya ditujukan untuk pasar mid-range ini dikabarkan telah lebih dulu masuk ke pasar Rumania. Rencananya, HTC akan secara perlahan menyebar ke pasar di negara-negara Eropa dalam beberapa hari ke depan.

Adapun di Rumania, versi dual SIM dari HTC Desire 816 ini ditawarkan dengan harga €295, atau sekitar Rp 4,7 jutaan. Satu hal yang mungkin akan membuat iri adalah, HTC Desire 816 versi dual SIM tersebut kemungkinan hanya akan tersedia di Rumania saja, dan tidak tersedia di negara-negara Eropa lainnya. Namun hal ini tentu bisa saja berubah di amsa depan tergantung banyaknya permintaan.

HTC Desire 816 tampil dengan layar 5,5 inchi dengan resolusi 720 x 1280 pixel. Smartphone ini memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 400 quad-core 1,6 GHz dan pemrosesan grafis menggunakan Adreno 305 GPU, RAM sebesar 1,5 GB, internal memory sebesar 8GB yang bisa diperbesar menggunakan microSD. (Rani Soraya – www.harianindo.com)