Terminal Pulogebang

Terminal Pulogebang

Jakarta – Bertempat di Cakung, Jakarta Timur, Terminal Pulogebang terlihat sudah selesai dibangun. Memang saat ini fungsinya belum maksimal, karena hanya angkutan dalam kota saja yang saat ini sudah berjalan. Sedangkan untuk layanan ke luar kota, sampai saat ini belum difungsikan.

Kepala UPT Terminal DKI Jakarta, Renny Dwi Astuti mengungkapkan bahwa saat ini fungsi dari terminal Pulogebang sudah berjalan untuk angkutan dalam kota saja. Sehingga jangan mengatakan bahwa terminal tersebut mangkrak. Dalam acara sosialisasi larangan merokok di dalam angkot, Selasa (21/5/2013) bertempat di Terminal Senen Jakarta Pusat, Renny mengatakan bahwa memang untuk layanan angkutan luar kota belum bisa dioperasionalkan.

Karena untuk menuju ke terminal Pulogebang angkutan luar kota ini harus melalui jalan fly over. Karena tidak dapat langsung melalui jalan yang ada dibawah. Kondisi fly over sendiri sampai saat ini belum selesai pembangunannya, kita masih menunggu PU menyelesaikan fly over tersebut.

Ketika disinggung apakah lebaran 2013 nanti dapat difungsikan, Renny menambahkan bahwa nampaknya terminal tersebut belum dapat dioptimalkan. Dimana terminal tersebut merupakan sebuah terminal yang terbesar di Jakarta, dengan 5 lantai dan juga memiliki sebuat tempat transit untuk bus TranJ dan juga beberapa kantor UPT. Dimana arsitekturnya menggunakan konsep modern dan juga multi level. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)