iPad 5

iPad 5

California – Perusahaan asal Amerika, Apple, kini kembali berencana akan meluncurkan iPad 5 pada tahun ini. Seperti yang diketahui bahwa penjualan iPad 4 meraih kesuksesan. Bahkan Apple mengatakan baru-baru ini bahwa mereka akan mulai memproduksi iPad 5 pada Juli nanti dan segera akan meluncurkannya pada Septemeber 2013.

Strategy Analytics pernah merilis bahwa untuk saat ini iPad memang masih menduduki posisi pertama dipasaran tablet global. Dimana pencapaiannya mencapai 48,2 persen atau sekitar 19,5 juta unit yang telah terjual.

Seperti yang dilansir dalam Mobilechoiceuk, Selasa (21/5/2013), nantinya tablet ini akan memiliki desain yang lebih tipis dan juga lebih ringan. Perusahaan yang diasuh oleh Tim Cook ini rencananya pada iPad5 akan dibenamkan GF2 sebuah teknologi layar sentuh yang baru. Dengan demikian maka nantinya iPad 5 ini memiliki berat yang lebih ringan dari seri sebelumnya.

Selain itu nantinya tablet ini akan dipasang LED (Light Emitting Diode) yang berfungsi sebagai lampu belakang sehingga nantinya dapat memantulkan gambar di layar. Sedangkan pendahulunya, iPad 4 , menggunakan retina display sehingga memakan daya yang cukup banyak. Sehingga diharapkan dengan LED pada iPad 5 maka konsumsi dayanya dapat diperkecil. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)