Lenovo Vibe Z

Lenovo Vibe Z

Beijing – Pabrikan elektronik kelas dunia yakni Lenovo telah mengumumkan mengenai salah satu produk terbaru milik mereka yakni Vibe Z. Ya, Vibe Z tersebut merupakan sebuah phablet yang memiliki layar sebesar 5,5 inci dan dilengkapi dengan kemampuan dual SIM. Hal tersebut sebagaimana rilis dari Gsmarena, Rabu (13/11/2013).

Untuk mendukung performa yang dimilikinya, Vibe Z melluncur dengan dilengkapi prosesor Snapdragon 800 dan kamera Sony Exmor RS serta modifikasi ROM dari Android. Layar dari Vibe Z sendiri merupakan sebuah LCD IPS dengan resolusi sebesar 1080 piksel. Tidak hanya itu, Vibe Z juga dilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB serta kartu grafis Adreno 330.

Lebih jauh, Vibe Z nantinya bakal meluncur dengan beberapa versi yakni adalah versi khusus untuk pasaran China dan versi internasional yang dilengkapi dengan jaringan GSM + 4G LTE. Kamera Vibe Z memiliki resolusi sebesar 13 MP. Dengan kamera Sony IMX135 yang dilengkapi sensor Exmor-RS 1/3.06 inci tersebut, pihak Lenovo berpendapat bahwa Vibe Z memiliki performa yang sangat baik walaupun dalam keadaan minim cahaya.

Vibe Z sendiri merupakan saudara dari Vibe X namun sedikit lebih tebal dari Vibe X. Walaupun demikian, tetap saja Vibe Z termasuk dalam golongan smartphone tipis yakni dengan tebal 7.9 mm. Rencananya, Vibe Z bakal segera meluncur di daratan China. Sayang, hingga kini masih belum terdapat detail peluncuran secara internasional. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)